My Word

Diposkan pada Catatan

Pengalaman Pertama Tes CPNS

Assalamu’alaikum Wr. Wb

Selamat Pagi. Selamat tahun baru 2019. Semoga di tahun yang baru ini kita semua selalu diberi kesehatan dan semangat untuk meraih cita-cita.

Awal tahun ini, aku juga ingin membagikan pengalaman mengikuti tes CPNS. Ini adalah pengalaman pertamaku ikut CPNS dan tidak ada persiapan apa pun dariku. Kalau orang lain yang menantikan tes ini pasti sudah mempersiapkan materi dari jauh-jauh hari atau sering ikut simulasi tes. Sedangkan aku ikut tes ini jujur karena permintaan orang tua, tapi aku pikir gak apa-apa coba daftar.

Lanjutkan membaca “Pengalaman Pertama Tes CPNS”
Diposkan pada 30 day blog challenge

What are you afraid of?

Apa yang aku takut kan?

Banyak hal yang aku takut kan di dunia ini. Salah satunya adalah aku takut dengan diriku sendiri dan orang lain. Aku selalu takut diriku ini tidak mampu. Aku selalu merasa diriku ini tidak bisa. Aku terlalu takut mengambil sebuah resiko. Aku takut mengecewakan orang lain. Namun, aku tak tahu bahwa ketakutanku kadang membawa penyesalan.  Lanjutkan membaca “What are you afraid of?”

Diposkan pada 30 day blog challenge

My Dream Job

                Aku bercita-cita menjadi seorang penerjemah. Hal ini bermula saat kakakku memperkenalkanku dengan bahasa jepang. Waktu itu aku masih sekolah dasar dan kakakku sudah duduk di bangku SMA. Dia bercerita tentang pelajaran bahasa jepang yang didapatkan di sekolah. Kebetulan kami berdua sangat menyukai anime dan manga. Oleh karena itu, kata “Jepang” selalu menarik perhatianku. Lanjutkan membaca “My Dream Job”